04 Desember 2009

Yang Ada Dipikiran Saya

Yahoo.. (gak pake dot com,,yaa!) :)

Yup! mencoba untuk kembali menuangkan apa yang sedang ada dipikiran, kedalam bentuk tulisan.. Ehmm.. Berarti, sekarang pertanyaan nya adalah, "apa yang ada dipikiran gue untuk sekarang ini".. begitu yaa??

Baiklah, klo boleh jujur yang ada dipikiran gue untuk sekarang ini, adalah satu pernyataan yang bisa dibilang, gak penting2 amat.. yaitu: 

"Susahnya jadi orang.. uhm,, kurang dikit, nih.. Susahnya jadi orang batak.." :))

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada nenek moyang dan keluarga, gue sering banget merasa, bahwa menjadi orang batak adalah hal tersulit yang harus gue jalani,, *selain cari kerja, pastinya*

Lahir dari keluarga pure batak, ternyata tidak memberikan efek memudahkan untuk menjalani ini semua.. Definisi dari kata "pure batak", adalah:
> bokap = org batak, yang lahir dari ortu pure batak
> nyokap = idem

hasilnya, adalah gue (& abang gue), yang lahir dari ortu batak, yang punya ortu pure batak.. See?! jadi seharusnya gue adalah orang pure batak plus!-plus! :'))
Gue aja, kadang mikir, kok yaa bisaaaa?? udah lahir dengan kondisi kyk gini,,tapi masih juga sulit..

Klo hidup gue diibaratkan dengan dunia film,,gue adalah seorang aktor yang amat-sangat-tidak mendalami peran.. salah satu dari kesulitan nya adalah dalam hal menghapal naskah,, alias Bahasa.. bagi gue, bahasa Batak jauh lebih sulit, dibandingkan bahasa inggris atau mungkin bahasa cina.. ehehe,, :))

Contoh simple nya, adalah di setiap pertemuan keluarga gue (yang terdiri dari orang pure batak plus-plus-plus-plus!), lalu mulai lah menggema bahasa Dewa *batak mksdnya*,, yang bisa gue lakukan hanyalah: mendengar sambil bengong.. :))

Suer! gak ada satu pun yang gue ngerti.. kenapa, ya?? :O Susah banget, dah.. gue masih lebih ngerti dengerin orang jawa ngomong, dibandingkan org batak.. hakhakhak.. 

Pernah nih yaa,, gue naik mikrolet *angkot kijang warna biru muda - kali aja lo gak tau*..
Teruus,, gue duduk di depan, bersanding dengan satu ibu dan supirnya.. Tiba2, si ibu ngobrol sama supirnya, pake bahasa batak! Daaaash!! jadilah,, tiga org batak duduk di depan! tapi,, percayalah,, yang terlihat secara jelas, mana yang orang batak,, pastilah saya tidak termasuk.. sepanjang perjalanan, gue cuma bengong-nguping-senyum dengerin mereka ngobrol..

> bengong: krn gak ngerti
> nguping: sok2an aja..
> senyum: krn suara mereka keras bgt.. hehhehehe.. 

Eits! jangan salah suara nyokap gue, gak kalah kerasnya! wooh.. klo udah di angkot nih,, trus nyokap gue ngomong,, beuuh! bisa nengok semua noh,, hahahha.. *piss ye,,maa..*

Nah! apalagi klo udah ada cowo batak.. ahahhaha! ciiieeeeeeeh.. *sbenernya sih mau ngomongin ini doaank..* takut gue liatnyaa.. ahhahahha! apalagi klo ganteng,,hwoooo,, makin kabur saya.. :"""""""D

gak tau yaa,, gue kaya' udah parno duluan gitu,, apalagi klo inget, bahwa mreka *cowo2 ini* punya keluarga pure batak plus-plus-plus-plus-plus itu tadi.. gue kaya' lagsg ngrasa terintimidasi.. takut aja,,klo di tanyain pake bahasa batak,, trus gue gak bisa jawab??!! laaaaaaaaaaaaah,,,,,,,,,, malu bgt kaliiiiii yaaaaaa?? :'O
apalagi,, klo seandainya disuruh nyanyi batak,, trus grammar nya salah,, ahahhaha! dodol beut' dah.. 

hwwaaaaaah,,pokok nya banyak deeeh,, hal2 sulit yang harus dijalani,,, mulai dari adat nyaa,, sifat org2 nyaa,, karakter2 nyaa.. macem2,,pokoknyaa.. tapi,,ya mau gimana lagi,, masa gue ganti suku?? hhehehhe..

klo ada yang tanya: "teruus,, usaha lo apa 'na untuk masalah ini?"
jawaban gue, adalah: "gak ada.. jalanin aja.."
emang sih,, terdengar egois yaa.. tapi,, mnurut gue emang udah gak bisa diapa2in lagi.. yaa,, diterima ajaa.. ikhlaas.. :)

Fyi laah,, dengan gue menuliskan ini,, bukan berarti gue menyesal atau gak bangga jadi org batak.. Nooo!,, saya bangga,, saya bersyukur.. gue hanya mengekspresikan perasaan gue selama ini,, bahwa,, jadi orang batak itu,, gak gampang! ehehhehehe.. :))

mudah2an bermanfaat yaa,,

_horas!_ :D

2 komentar:

F.B.I mengatakan...

Dear Hana,
Mau pindah ke Cina-Jawa ???
^^
sulit juga sich...
tapi lo pasti ngerti lha...
bahasa Jawa lumayan gampang di ngertiin nya...

Tapi bahasa Cina, susyahhh noch..
Tapi Wo Ai Ni, lo pasti tau artinya...
^^

Unknown mengatakan...

Ooouuhhh.... gw tau apa masalah lo Na!
cukuplah engkau menonton film2 batak (ada gak sih film2 batak?). pasti mendalami nantinya.
seperti gw yang mendalami jepang dari film2 anime jepang.

BANZAI!!!!