22 November 2008

My Blog at 10 O'clock

My Blog at 10 O’clock


~When You Know What’s Your Priority , You Were Blessed then..~

Cinta.. satu kata yang terdiri dari lima huruf, atau malahan dalam bahasa Inggris, cuma terdiri dari empat huruf saja.. L-O-V-E..

Waktu SMP dulu, guru Bahasa gue selalu memberikan tugas “mengarang”, dengan perintah seperti ini:
“Maksimal 1 halaman bolak-balik..”, “Maksimal 12 paragraf..”, atau “Kalau cuma setengah halaman, bukan mengarang namanya..”
Dalam penulisan ttg perintah guru SMP gue diatas, gak ada tanda seru.. bukannya lupa, tapi karena pada kenyataanya Guru SMP gue selalu memberi perintah dengan lembut.. (Terima Kasih, Bu Tutik..)
Btw, “mengarang” adalah mengungkapkan isi pikiran/khayalan dalam bentuk tulisan.. Begitu hebatnya daya pikir/khayal seseorang, sampai pada akhirnya muncul profesi penulis, novelis, penyair, pencipta lagu, script-writer, dll.. mereka mendapat penghasilan juta sampai ratusan juta.. How great about “mengarang” is.. ^_^

Balik lagi ke soal Cinta.. klo misalnya kita di suruh buat karangan/cerita/khayalan soal Cinta.., jahelah! jangankan 1 halaman bolak-balik dengan 12 paragraf, suruh siaran di radio selama 24 jam juga pasti hayo! Fakta berdasarkan pengalaman, penglihatan dan pendengaran gue membuktikan bahwa seorang cewe bisa sampe meleleh bibir dan kupingnya gara-gara semaleman nelpon bff-nya pake Esia, apalagi klo bukan ngomongin soal Cinta.. mulai dari masalah pacar yang sibuk, pacar selingkuh, pacar-sayang-banget-sama-aku, dan beribu-ribu topik lain yang bisa diangkat berdasarkan tema Cinta..

• Pacar yang Sibuk
Cewe: (sambil marah) “Kamu tau ga sih, Abi tuh gak ada waktu buat aku! Dia tuh sibuk banget!”
BFF : “Beib, kamu tuh harus ngertiin.. Dia juga punya kesibukan sendiri.. mulai dari kuliah, pengurus klub basket, main PS, fitness, acara dugem, sampe usaha bengkelnya..”
Cewe: “Iya...aku tuh ngerti, sebelum aku jadian sama dia, aku juga udah tahu kok klo dia orangnya sibuk.. tapi aku ga nyangka klo dia bakalan se-sibuk ini..”
BFF : “Yang penting kan walaupun sibuk, Abi masih inget untuk sms+telp kamu, ngerayain hari jadi kalian, ngerayain ulang tahun kamu.. kasih kado pas Valentine, bahkan temenin kamu belanja..”
Cewe: “iyaaa.. tapi aku tuh selalu ngerasa Abi ga pernah ada disamping aku.. sibuk terus..Sebenernya pacarnya dia tuh AKU atau KESIBUKANNYA, sih???!!”
BFF : “...............iya......................MAKANYA..................Abi tuh emang sibuk sih..................tapi kan.....................................”

• Pacar Selingkuh
Cewe: (sambil nangis) “Abi selingkuh! Abi selingkuh! Hiks..”
BFF : “Beib, kamu tenang dulu.. Jangan main tuduh gitu, ah! Emang apa buktinya klo Abi selingkuh??”
Cewe: “Iya... ternyata selain punya ke-sibuk-an yang seabrek, Abi juga punya cewe lain! Dia udah jarang sms+telp aku lagi, nolak temenin aku belanja, dan sekarang seneng berlama-lama di kampus!
apa namanya klo bukan selingkuh?! pasti di kampus ada cewe lain yang lebih seger, lebih baik, lebih sabar dari aku,,iya kaaaan???”
BFF : “kamu udah coba omongin ke Abi tentang hal ini, belom? Pastiin dulu, ngapain aja dia lama-lama di kampus.. klo menurut aku sih, Abi ga mungkin selingkuh deh..”
Cewe: “iyaaa.. tapi belakangan ini aku tuh selalu ngerasa Abi nyuekin aku.. pokoknya, awas aja sampe aku tahu siapa selingkuhan-nya, abis tuh cewe!!!!!”
BFF : “...............iya......................MAKANYA..................buktiin dulu tuduhan selingkuh kamu ke Abi..................ooookeeeeeyyyyy.....................................”

• Pacar-sayang-banget-sama-aku
Cewe: (sambil ketawa) “Honey! uuuuuhhhhh....ternyata Abi sayang-banget-sama-aku! Hehe.. haha.. hihi..”
BFF : “Beib, kamu seneng banget nih kayanya? Bagus deh, kamu udah bisa buktiin klo ternyata Abi sayang-banget-sama kamu..iya kaan?”
Cewe: “Iya... ternyata walaupun sibuk, dan sempet aku tuduh selingkuh, Abi tetaplah cowo yang sama dari awal kami jadian..dia tetep bisa nunjukin klo dia sayang-banget-sama-aku!”
BFF : “waah, aku ikut seneng deh, klo kamu udah bisa membuktikan bahwa kamu tuh punya pacar-yang-sayang-banget-sama-kamu.. jangan curiga lagi, yaa.. hehe!”
Cewe: “iya.. makanya ini udah saatnya kamu cari pacar! Gak usah cari yang perfect deh.. yang biasa aja.. yang bisa nerima kelebihan-kekurangan kamu, yang penting dia-sayang-kamu!
cari yang kayak Abi gitu, laaaaah! uuuh..hahahaha..!”
BFF : “...............iya......................MAKANYA..................”

Cinta.. bisa bikin orang marah, nangis, ketawa, bingung, pasrah, bahkan nekat.. tau ga sih, ada cewe yang bisa berubah kepribadiannya gara-gara seorang cowo.. orang bisa bilang: “Wah, dia boongin dirinya sendiri, tuh!” atau “Dah-ilah, cewe nya aja yang ga punya pendirian!”.. dalam hati, si cewe yg lagi diomongin bilang gini: “Gak ada yang mau ngertiin perasaan gue.. semua cuma bisa ngomong.. berteori.. tapi gak bisa bantu! gue yang ngerasain senengya.. gue yang ngerasain sakitnya.. gue yang tanggung semua.. kenapa harus orang lain yang ribut?!”..

Ada banyak masalah Cinta.. semua seakan-akan ngantri minta dibahas.. ada satu issue (yang buat ngusap ingus..itu tissue.. hee..) yang gue tahu sebenernya cukup eksis di dunia gaib Cinta..

What is your priority, when you’re looking for Cinta..?
Ga banyak orang yang bisa beruntung mendapatkan pasangan yang diidam-idamkan.. Ibarat Paket Hemat-nya KFC, lo bisa dapet nasi, paha crispy, coca cola, rasa yg enak, dengan harga yang murah..
Maksudnya, dapet pasangan yang great looking, great attitude, great cash, great service, but you just get this person with small effort.. :3

Ada yang bertanya-tanya: “Apakah orang ini akan gue pertahankan, padahal dia......”
• Cuma lulusan SMA.. anak daerah lagi..
• Kuliaahh, siiiih...tapi mata kuliah nya failed semua.. absen nya alpha semua.. sehingga, kegiatan rutin di kampus adalah mengulang mata kuliah yang failed tadi itu..
• Udah S1, koq..tapi gak kunjung dapet kerja.. alias pengangguran...
• Karena pengangguran, kantong nya cuma diisi dari bulanan ortu, yang terbatas.. kata anak sekarang: Cinta gak bikin kenyang!
• Beda Suku dan Agama..
• Orang yang gak sabaran.. telat dikit, dimarahin.. lupa ngucapin ‘met bobo, dimarahin.. maaraaah mulu..
• Ngajakin married terus! “Yang, kita tuh udah megang banget! Kita ga bisa dipisahin! Kamu-aku tuh bagaikan kulit-tahi lalet,,nempel terus! Married yuu..”
• rajin nganterin pulang, tapi naik angkot.. alias No-car, No-motor, No-bike, and actually No-money..
• Punya selera humor yang norak, klo kata anak sekarang: alai banget..
• dan berbagai kata “kurang” lainnya..

di negara luar sana (pokoknya, luar deh..hee..) sering banget gue denger: “pacar gue seorang truck driver”, “pacar gue is a baby-sitter”, “pacar gue pelayan restaurant”, “pacar gue gak bisa melihat”, dll..
inti nya, my love is only a person.. and how sweet it is..
Temen gue bilang gini: “gue bingung soal cowo gue yang belum mapan.. mudah-mudahan Tuhan lihat ini, dan kasih cowo gue kemudahan..”

Menurut gue, Cinta.. adalah prioritas.. apa yang paling penting di hati lo.. apa yang bisa bikin hati lo bahagia..
Mungkin, humor alai pacar lo, yang bisa bikin lo ketawa ngakak.. mungkin, kebersamaan & saling pengertian yang lo temukan pada saat pulang bareng naik angkot.. mungkin, kerja keras dan sifat pantang menyerah, yang lo temukan pada saat pacar cari kerja dengan ijasah SMA-nya.. mungkin, suasana tenggang rasa pada saat lo ngerayain Hari Raya agama-nya.. mungkin, komitmen yang lo temukan di diri nya pada saat dia Ngelamar lo.. mungkin juga, penerimaan dan keikhlasan lo, yang mengakui bahwa pacar lo is only a person..

Klo lo dan pacar punya perbedaan, lo bisa cari Ke-Mungkin-an lain yang ada di dirinya.. pacar bukan satu-satunya yang punya kekurangan.. yang juga punya banyak kekurangan,, adalah diri kita sendiri..

Cinta.. satu kata yang terdiri dari lima huruf saja.. tapi bisa memberikan sejuta inspirasi untuk kita menemukan yang terbaik,,bagi diri kita sendiri..bukan orang lain..
Because, when you’re looking for love, and you know what is your priority, you were blessed, then.. and this is something that i’ve learned.. ^_^

1 komentar:

F.B.I mengatakan...

A***** !!!!!.....
Sialll....

Parah....

Gw kaya lagi baca hidup gw di blog lo....wach sumpah parah abis....

Na, lo harus mulai berpikir untuk buat novel ato karangan pendek apalah....

Ayo donk..agak sering nulis blog, gw yakin Naaaa.....sukses banget nich tulisan lo...

Mengena for all suku, agama, bahasa, negeri bahkan planet selain bumi....hahahahahahaaha

Hanaaaaa....aduh..baca postingan ini, gw jadi pengen curhat....
Yang mau gw tanyain, lo dapet ide untuk nulis kaya gini, dr pengalaman BFF lo yang mana ?? yang di radio ya ???

bahahahahahahahahahhaahha...
peace....

hupfff.....aku juga bingung kenapa cinta kadang bisa buat gw lupa segalanya ( djiaaaa, HALO..!!! curcol online.....!! )

Hahahahaha...

I lop u....

PS : nulis terus yaaaa...., soalnya gw butuh inspirasi lo...
hihi...